Jumat, 03 Februari 2012

Dinilai rendah oleh Tim Verifikasi, TPK Desa PROTES …!


Ada hal yang sangat menarik pada saat MAD Prioritas Usulan Kecamatan Karangrayung untuk TA 2012. Pada saat pembacaan penilaian oleh Tim Verifikasi (TV) pada Form 12 yakni tentang item dapat dikerjakan oleh masyarakat.., tiba-tiba Pak Yarjono sebagai TPK Desa Nampu  tidak terima atas penilaian TV tersebut karena dinilai tidak layak (dengan nilai 5). Dengan alasan kenyataannya tidak seperti yang dinilai oleh TV, karena masyarakat nampu sanggup melaksanakan pembangunan jalan rabat beton seperti yang diusulkan. Setelah diteliti dan didiskusikan oleh Ketua TV dan anggota TV yang berjumlah 8 orang, ternyata terdapat kesalahan dalam pengetikan. Pada form tersebut Tim Verifikasi menilai sama semua yaitu layak dengan nilai 10, karena semua usulan yang diajukan dapat dikerjakan sepenuhnya oleh masyarakat di 19 desa se– Kecamatan Karangrayung.
Tanggapan masyarakat [ Yarjono ] ini menunjukan  Bahwa ada kemajuan di masyarakat terjadi keberanian dalam menyampaikan pendapat dan penilaian secara obyektif.
Desa Nampu adalah contoh desa yang bagus atas partisipasinya di PNPM-MP Kec. Karangrayung sejak tahun 2003. Dan setiap ada program masuk Desa Nampu selalu mendapatkan alokasi dana PNPM-MP. Begitu pula TPK Nampu yang terdiri dari Ketua : Yarjono, Bendahara : Warti dan Sekretaris : Sudarto. [Adam99]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar